Minggu, 01 April 2018

Harga Jual Propolis Murah

Harga Jual Propolis Murah


Waspadai 10 Bahaya Maag

Penyakit maag merupakan salah satu gangguan kesehatan yang paling sering ditemukan kasusnya di masyarakat.

Namun sebagian besar penderitanya menganggap enteng akan penyakit maag, sehingga mengabaikan gejala yang timbul tanpa melakukan pengobatan yang serius.

Berikut ini adalah 10 bahaya maag  yang bisa terjadi jika tidak diobati dan diatasi, yakni :

1.   Muntah dan Mual
Saat lambung kena iritasi, maka otomatis kita akan merasa mual. Bagi penderita maag yang belum kronis, biasanya hanya merasakan nyeri dan mual saja, tapi untuk yang menderita maag akut, mual disertai muntah sering terjadi. Rupanya bukan hanya masalah lambung yang teriritasi yang menjadi , melainkan juga bisa karena adanya bakter Helycobacter Pylori yang menyerang lambung sehingga lambung kita terinfeksi. Bakteri tersebutlah yang membuat lambung selalu terasa penuh, terasa perih dan nyeri yang tak tertahankan, tubuh panas dan dingin, membuat penderita pingsan, serta memicu sendawa terus-menerus.
2.  Turunnya Kondisi Tubuh Dan Nafsu Makan
Pada penderita penyakit maag kronis akan terjadi penurunan kondisi tubuh sebagai akibat dari menurunnya nafsu makan.
Selain itu seseorang yang menderita penyakit maag kronis juga akan kesulitan untuk makan karena adanya berbagai gangguan yang muncul seperti sakit saat menelan, perut perih saat di isi dan lainnya.
Jika kondisi tubuh terus menurun maka ini signal bahaya karena tubuh akan lebih mudah terserang berbagai penyakit akibat daya tahan tubuh yang terus menurun karena tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan akibat sulit atau malas makan.

3.  Sulit Tidur
Pada jam kita istirahat atau tidur, bisa saja kita malah tidak bisa terlelap gara-gara lambung yang begitu sakit, terutama di area ulu hati atau perut pada bagian atas. Tidur yang kurang cukup dikarenakan merasakan perut yang nyeri tentu akan berpengaruh juga pada kondisi tubuh. Secara otomatis kondisi tubuh pun dapat menurun akibat kurangnya istirahat.
4.  Masuk Angin
Maag akut yang tidak segera diatasi rupanya mampu membuat penderita masuk angin. Hal ini akan ditandai dengan bersendawa terus-menerus meski sudah lewat dari waktu makan. dan merupakan gejala masuk angin. Bahkan kalau saat sudah terasa lapar yang ada ingin bersendawa terus, hal ini pun patut dicurigai.
5.  BAB Berdarah
Bahaya berikutnya yang wajib untuk diwaspadai adalah saat buang air besar dan darah pun ikut keluar bersama dengan tinja. Ini artinya ada infeksi yang sudah terjadi di dalam lambung. Perlu segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan solusinya sebab bisa jadi saluran pencernaan yang lain berkemungkinan memicu timbulnya borok atau luka. Tidak hanya darah saja, penderita maag akut dapat buang air besar yang disertai nanah.
6.  Sembelit
Sembelit atau kondisi susah buang air besar dapat terjadi karena kurangnya asupan makanan. Gara-gara nafsu makan yang hilang sehingga penderita hanya makan sedikit-sedikit, kemungkinan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh juga menjadi kurang, seperti kandungan serat cukup yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayuran.
7.  Tumor Lambung
Penyakit maag yang sudah kronis biasanya disebabkan oleh adanya luka atau tukak pada dinding lambung yang apabila tidak segera ditangani dapat berkembang menjadi tumor.
Jika sudah tumbuh tumor maka bedah operasi diperlukan untuk mengatasi kondisi tersebut.
8.  Kanker
Ketika tumor sudah terbentuk pada lambung bisa beresiko dan berkembang menjadi sel kanker jika tidak segera diobati atau ditangani.
Itulah sebabnya mengapa ketika penyakit maag kronis sudah berkembang menjadi tumor maka langkah pengobatan dan penangann yang cepat dan tepat sangat diperlukan agar tumor yang timbul tidak berkembang menjadi kanker.
Bukan hanya kanker pada lambung, penyakit maag kronis juga bisa mengakibatkan timbulnya kanker pada esofagus atau kerongkongan.
9.  Penyempitan Esofagus
Bahaya maag kronis selanjutnya adalah terjadinya penyempitan eosfagus, hal tersebut terjadi jika penyakit maag yang diderita disebabkan oleh naiknya asam lambung kekerongkongan.
Naiknya asam lambung kekerongkongan akan menimbulkan jaringan parut di kerongkongan jika terjadi secara terus menerus sehingga kerongkongan akan mengalami penyempitan.
Gejala yang muncul jika hal tersebut terjadi adalah timbulnya rasa sakit pada dada serta sulit menelan.
10.Stenosis pilorus
Kondisi ini disebabkan oleh paparan asam lambung pada area pilorus (bagian antara lambung dan usus halus) dalam jangka panjang.
Paparan menimbulkan jaringan parut dan mempersempit pilorus. Akibatnya makanan menjadi tidak tercerna dengan baik.
Selain itu, muntah-muntah juga bisa dialami oleh penderita stenosis pilorus.
Harga Jual Propolis Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar